PAN Aceh Rombak Susunan Fraksi di DPRA, Fuadri Jabat Ketua Tezar Sekretaris

Laporan Masrizal | Banda Aceh

Frogmancollections.com, BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh melakukan pergantian komposisi pimpinan dan anggota Fraksi PAN di DPRA sisa masa jabatan 2019-2024. 

Salah satu yang diganti adalah posisi Ketua Fraksi PAN dari Muchlis Zulkifli, ST kepada Fuadri, SSi, MSi yang selama ini menjabat Wakil Ketua Fraksi. 

Ketua DPW PAN Aceh, Ir H Mawardi Ali yang dikonfirmasi Serambinews.com, Kamis (16/3/2022), mengatakan, bahwa kompisisi baru pimpinan dan anggota Fraksi PAN di DPRA ditetapkan pada 11 Februari 2022.

Rotasi tersebut dilakukan dalam rangka penyegaran fraksi setelah berjalan 2,5 tahun dan memberikan kesempatan kepada kader-kader terbaik partai untuk memimpin.

Selain menetapkan Fuadri sebagai ketua, partai juga menetapkan Tezar Azwar sebagai sekretaris, Sofyan Puteh sebagai bendahara, Asrizal Asnawi sebagai wakil ketua, serta Muchlis Zulkifli, dan Irpannusir masing-masing sebagai anggota.

Saat ini, PAN Aceh telah menyerahkan surat pergantian pimpinan dan anggota Fraksi PAN di DPRA sisa masa jabatan 2019-2024 kepada pimpinan DPRA pada Senin 14 Maret 2022.

Baca juga: Fraksi PAN DPRA Ultimatum Ketua DPRA Soal APBA-P 2021, Muchlis: Warga Telepon Saya Tanya Rumah Duafa

Mawardi yang juga menjabat Bupati Aceh Besar ini menyatakan, keputusan pergantian ini ditetapkan setelah didahului oleh rapat pengurus harian DPW PAN Aceh yang berlangsung pada 21 Agustus 2021. 

Hasil rapat harian memberikan kewenangan kepada ketua Majelis Penasihat Partai Wilayah (MPPW), ketua Dewan Kehormatan Wilayah (DKW), serta ketua DPW, ketua harian, sekretaris, dan bendahara DPW untuk menetapkan pimpinan dan anggota Fraksi PAN di DPRA.

“Kewenangan penetapan pimpinan dan anggota Fraksi PAN di DPRA bukan saya sendiri, tapi berdasarkan keputusan bersama dengan MPPW, DKW, ketua DPW, ketua harian, sekretaris, dan bendahara,” jelasnya.(*)



#PAN #Aceh #Rombak #Susunan #Fraksi #DPRA #Fuadri #Jabat #Ketua #Tezar #Sekretaris

Sumber : aceh.tribunnews.com