Irwandi Yusuf Tegaskan DPRA Tidak Berwenang Tolak PAW Tiyong dan Kirani Fahlevi

Laporan Fikar W Eda | Bandung

Frogmancollections.com, BANDUNG – Irwandi Yusuf selaku Ketua DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) menyatakan, tidak ada kewenangan DPR Aceh menolak usulan penggantian antarwaktu (PAW) dua anggota DPRA dari PNA, Samsul Bahri Ben Amiren alias Tiyong dan Fahlevi Kirani.

Hal itu disampaikan Irwandi Yusuf dalam perbincangan dengan Serambinews.com saat menjenguknya di Lapas Sukamiskin, Bandung, Senin (28/3/2022).

“Pimpinan DPR Aceh tidak dalam posisi menolak usulan PAW dua anggota PNA yang telah kami usulkan secara resmi dan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” tukas Irwandi.

“Karenanya, kita akan menunggu  pimpinan DPRA  yang baru untuk menindaklanjuti usulan itu,” kata Irwandi Yusuf.

Apabila usulan PAW itu tidak juga direspon, lanjut Irwandi Yusuf, pihaknya akan menempuh mekanisme hukum yang tersedia untuk itu.

“Jadi sementara ini kita tunggu pelantikan ketua DPRA yang baru,” ujarnya.

Baca juga: Usulan PAW Tiyong dan Falevi Kandas Lagi, PNA: Surat Penolakan DPRA Itu Bodong

Seperti diberitakan, upaya DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) pimpinan Irwandi Yusuf  melakukan pergantian antarwaktu (PAW) dua anggota DPRA dari Fraksi PNA kembali gagal.

Kedua anggota dewan dimaksud yaitu Samsul Bahri Ben Amiren alias Tiyong dan M Rizal Falevi Kirani, yang mana keduanya merupakan pengurus PNA hasil KLB (Kongres Luar Biasa).

Informasi penolakan ini dituangkan dalam surat DPRA yang ditandatangani Wakil Ketua DPRA, Dalimi yang menerima nota dinas ketika itu.



#Irwandi #Yusuf #Tegaskan #DPRA #Tidak #Berwenang #Tolak #PAW #Tiyong #dan #Kirani #Fahlevi

Sumber : aceh.tribunnews.com