Kongres Partai SIRA Tetapkan Muslim Jadi Ketua Baru, Muhammad Nazar Sepakat Diusung Sebagai Cagub

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe 

Frogmancollections.com, LHOKSEUMAWE – Kongres II Partai SIRA yang digelar pada Minggu (27/3/2022) kemarin, menasbihkan Muslim Syamsuddin, ST, MAP sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai lokal tersebut untuk periode 2022-2027.

Muslim yang terpilih secara aklamasi itu akan menggantikan Muhammad Nazar, mantan Wakil Gubernur Aceh yang kini menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP).

Bukan cuma jadi Ketua MTP, pada Kongres II Partai SIRA tersebut Muhammad Nazar juga didaulat sebagai calon gubernur Aceh pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

Pasalnya, dalam kongres itu, Partai SIRA sepakat mengusung Muhammad Nazar, Ketua MTP SIRA untuk maju sebagai calon gubernur Aceh dalam pemilu yang akan datang. 

Khusus untuk Muslim yang kini jadi ketua umum, sebelumnya ia adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai SIRA Aceh Utara dan juga anggota DPR Aceh periode 2019-2024, dari daerah pemilihan lima (Aceh Utara dan Lhokseumawe). 

Kongres itu diadakan pada Minggu (27/3/2022), yang diawali dengan pembahasan tata tertib (tatib) kongres.

Baca juga: Partai SIRA Adakan Kongres II di Lhokseumawe, Ini Nama-nama Calon Ketua Umumnya 

Kemudian pada hari kedua diadakan perubahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), di antaranya perubahan lambang dan logo.

Kemudian sekira pukul 17.30 WIB, diadakan pemilihan. 

“Kongres ini diikuti pengurus DPW dari 22 kabupaten/kota di Aceh dan juga dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang,” ujar mantan Sekretaris Jenderal DPP SIRA, Muhammad Daud kepada Serambinews.com, Senin (28/3/2022). 



#Kongres #Partai #SIRA #Tetapkan #Muslim #Jadi #Ketua #Baru #Muhammad #Nazar #Sepakat #Diusung #Sebagai #Cagub

Sumber : aceh.tribunnews.com