Dr Salim: Dana Otsus Harus Abadi, PKS Isyaratkan Usung Nasir Djamil Cagub Aceh

BANDA ACEH – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan bahwa dana otonomi khusus (otsus) harus abadi diterima pemerintah dan masyarakat Aceh.

Provinsi ini telah memberi pengorbanan luar biasa untuk kemerdekaan Indonesia, sehingga sudah sewajarnya dana otsus dikucurkan sepanjang masa tanpa dikurangi, apalagi dihentikan.

Ketua Majelis Syura (KMS) PKS, Dr Salim Segaf Al-Jufri, menyampaikan hal itu dalam podcast dan temu ramah dengan Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin di Kantor Harian Serambi Indonesia, Kamis (26/5/2022).

Habib Salim bahkan langsung memerintahkan Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Dr H Jazuli Juwaini MA dan Anggota DPR RI asal Aceh yang hadir ke Kantor Serambi Indonesia untuk bersama-sama memperjuangkan hal itu.

“Saya sebagai Ketua Majelis Syura PKS, saya perintahkan Ketua Fraksi PKS untuk memperjuangkan dana otsus Aceh, bukan dihentikan, tapi selamanya harus diberikan kepada masyarakat Aceh,” tegasnya.

Menurut Habib Salim, tidak ada alasan Indonesia tidak memberikan dana otsus abadi, mengingat Aceh sejak dulu sudah berkorban untuk Republik.

“Karena perjuangan luar biasa diberikan Aceh kepada Negara kita, saat-saat Negara kita masih sulit, masyarakat Aceh membantu Negara dengan memberi perhiasan, beli pesawat.

Kedermawanan masyarakat Aceh tidak boleh dilupakan,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, dana otsus harus terus dikucurkan, bukan malah dikurangi atau bahkan dihilangkan.

Baca juga: Silaturahmi dengan Ulama, Ketua Majelis Syura PKS: Syariat Islam di Aceh Harus Jadi Teladan

Baca juga: Ketua Majelis Syura Perintahkan Anggota Legislatif PKS Perjuangkan Keberlanjutan Dana Otsus Aceh

“Terus berikan.



#Salim #Dana #Otsus #Harus #Abadi #PKS #Isyaratkan #Usung #Nasir #Djamil #Cagub #Aceh

Sumber : aceh.tribunnews.com