Songsong Pemilu 2024, KIP Aceh Gelar Rapimda Penguatan Kelembagaan KIP Aceh dan KIP Kabupaten/Kota

Laporan Bagus Setiawan | Aceh Tengah

Frogmancollections.com, TAKENGON – Dalam rangka penguatan kelembagaan untuk menyongsong Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada 1-3 Juni 2022, di Takengon, Aceh Tengah.

Rapat tersebut dihadiri seluruh komisioner dan sekretaris KIP kabupaten/kota dari seluruh wilayah Aceh.

Pembukaan Rapimda ini digelar di Hotel Grand Bayu Hill Takengon pada Rabu (1/6/2022) malam, yang dihadiri juga oleh Bupati Aceh Tengah, Shabella Abubakar.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KIP Aceh yang telah menetapkan Takengon sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Rapimda dalam rangka penguatan kelembagaan KIP Aceh dengan KIP kabupaten/kota Se-Aceh.

“Kami menilai Rapimda ini memiliki makna yang strategis sebagai forum silaturahmi juga sebagai wadah yang tepat untuk bermusyawarah merumuskan strategi terkait penguatan kelembagaan KIP Aceh dengan KIP kabupaten/kota Se-Aceh,” kata Shabella.

Shabella mengharapkan setiap pimpinan dan anggota KIP harus mampu menjadi pribadi yang mampu mengemban amanah dan melepaskan diri dari segala kepentingan politik.

Baca juga: Pemilu 2024 Dihelat 14 Februari 2024, Mungkinkah Aceh Bertambah Dapil? Begini Jawaban KIP Aceh

“Sehingga dari hasil rapat ini dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat dan tentunya untuk mendukung program pembangunan, baik di daerah maupun nasional,” ucapnya.

Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa KIP Aceh dan KIP kabupaten/kota perlu melakukan berbagai persiapan, salah satunya penguatan kelembagaan mengingat tahapan Pemilu yang sudah di depan mata.

“Melalui Rapimda ini kita akan bersama-sama melakukan identifikasi masalah, peluang, dan tantangan yang kemungkinan akan dihadapi di setiap tahapan Pemilu,” tukas Samsul.(*)



#Songsong #Pemilu #KIP #Aceh #Gelar #Rapimda #Penguatan #Kelembagaan #KIP #Aceh #dan #KIP #KabupatenKota

Sumber : aceh.tribunnews.com