PDA Inginkan Pj Gubernur Aceh Orang ‘Berbintang’ 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

Frogmancollections.com, BANDA ACEH – Partai Darul Aceh (PDA) menyatakan tidak mempersoalkan siapapun yang ditunjuk sebagai penjabat (Pj) Gubernur Aceh ke depan.

PDA hanya berharap pemerintah pusat dapat bijak dalam memilih dan menentukan Pj Gubernur Aceh sehingga mampu mengakomodir kepentingan Aceh.

“Pastinya selain terbaik bagi Aceh, kami juga mau Pj Gubernur ke depan terbijak menurut Jakarta (pusat),” kata Ketua OKK DPP PDA, T Mudas kepada Serambinews.com, Selasa (7/6/2022).

Ia meminta pemerintah pusat agar bijak menilai bahwa Aceh bukan cuma milik segelintir orang yang bisa menentukan kehendak sendiri. 

“Aceh bukan cuma merah, bukan cuma biru, bukan cuma kuning. Tapi Aceh ini adalah pelangi yang terbungkus dalam warna sangsaka,” ucapnya.

Baca juga: Terkait Pj Gubernur, Anggota DPRA Minta Pusat tidak Kirim Penyakit ke Aceh

Selain itu, kejadian kekerasan dan kriminalitas yang terjadi di Aceh belakangan ini juga harus menjadi pertimbangan bagi pemerintah pusat dalam mengambil keputusan.

“Kesimpulannya. Aceh ibarat bintang bagi negara ini. Jadi harapannya Pj Gubernur Aceh ke depan adalah orang ‘berbintang’,” sebut T Mudas.

Meskipun penentuan Pj Gubernur ada di tangan Presiden, PDA tetap meminta Presiden atau Mendagri mendengar masukan dari eleman masyarakat Aceh.

“Terserah dari suku apa saja di negeri ini, asalkan mau bersama-sama membangun Aceh ke depan, saya haqqul yakin masyarakat Aceh akan menerima. Seperti halnya Pak Soedarmo (mantan Pj Gubernur Aceh) tempo hari,” tutup T Mudas.(*)

Baca juga: Bupati Bireuen Mulai Pamit, Siapa Pj Tergantung Usulan Provinsi, Nama-nama Ini Masih Dibicarakan

Baca juga: Anggota DPRA H Jauhari Amin Meninggal Dunia, Almarhum Dikebumikan di Langsa



#PDA #Inginkan #Gubernur #Aceh #Orang #Berbintang

Sumber : aceh.tribunnews.com