Nova Minta Setop Acara Dubes India di Aceh, Efek Dua Politisi Negara Bollywood Hina Nabi Muhammad

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, meminta jajarannya untuk menghentikan sementara kegiatan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti, selama kunjungan di Aceh.

Keputusan itu diambil Nova setelah dua politisi partai berkuasa di negara Bollywood itu, Naveen Kumar Jindal dan Nupur Sharma, dianggap menghina Nabi Muhammad SAW.

“Saya sudah minta Dinas Teknis & staff khusus untuk mengakhiri kegiatan Dubes India di Banda Aceh,” kata Nova dalam cuitan di akun Twitter-nya, Rabu (8/6/2022).

Gubernur menyampaikan, Aceh sebagai daerah atau provinsi di Indonesia yang menerapkan syariat Islam sangat keberatan dengan pernyataan kedua politisi India tersebut.

“Daerah (Aceh) yang menerapkan Syari’at Islam kita keberatan sekali terhadap pernyataan 2 orang Politisi India dari Partai Penguasanya yang menghina Islam & Nabi Muhammad SAW,” tulis Nova Iriansyah di akun Twitter-nya.

Seperti diketahui, Nupur Sharma, yang merupakan Juru Bicara Partai Nasionalis Hindu Bharatiya Janata Party (BJP), mengeluarkan pernyataannya dalam debat yang disiarkan televisi bulan lalu.

Ia mengeluarkan ucapan yang menghina Nabi Muhammad SAW dan Aisyah RA.

Kemudian, Naveen Jindal, yang merupakan kepala media dari unit Delhi partai tersebut, juga mengunggah cuitan tentang hal yang sama.

Baca juga: Polisi India Tangkap Ketua Pemuda Partai Bharatiya Janata, Posting Anti-Muslim di Medsos

Baca juga: Malaysia dan Indonesia Kutus India, Dubes Dipanggil, Kasus Penghinaan Terhadap Nabi Muhammad

Saat dikonfirmasi Serambi, Rabu (8/6/2022), Nova Irianysah menyampaikan, dirinya sudah perintahkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh untuk menunda kegiatan Dubes India di Aceh dalam urusan Investasi.

“Saya sudah telepon Pak Kadis DPMPTSP karena Dubes India sedang ada kegiatan di Banda Aceh dalam rangka Investasi.



#Nova #Minta #Setop #Acara #Dubes #India #Aceh #Efek #Dua #Politisi #Negara #Bollywood #Hina #Nabi #Muhammad

Sumber : aceh.tribunnews.com