Panwaslih Aceh Tetapkan Gampong Mulia Sebagai Gampong Anti Politik Uang dan Politisasi SARA

Laporan Masrizal | Banda Aceh

Frogmancollections.com, BANDA ACEH – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh mendeklarasikan Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh sebagai gampong anti politik uang dan politisasi Suku, Agama dan Ras (SARA), Kamis (9/6/2022).

Deklarasi dibacakan langsung oleh Pj Keuchik Gampong Mulia, Boy Ferdian.

Setelah itu dilanjutkan penandatanganan pakta integritas dari pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan yang berkaitan dengan pengawasan.

Hadir pada kegiatan itu, anggota Panwaslih Aceh yakni, Marini, Fahrul Riza Yusuf, Naidi Faisal, dan Yudi Ferdiansyah Putra.

Kemudian, ketua dan anggota Panwaslih kabupaten/kota Se-Aceh, Kaban Kesbangpol Banda Aceh, Bachtiar, Camat Kuta Alam, dan perangkat serta tokoh Gampong Mulia.

Koordinator Divisi Pengawasan Panwaslih dan Hubal Panwaslih Aceh, Marini kepada Serambinews.com, Minggu (12/6/2022), mengatakan, deklarasi ini penting dilakukan karena politik uang sudah membudaya di masyarakat.

Baca juga: Panwaslih Aceh Mulai Buka Pemantau Pemilu 2024

Sedangkan politisasi SARA sudah nyata-nyata merusak serta mengganggu harmoni sosial dan integrasi nasional.

“Deklarasi ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah gampong untuk memberikan kesadaran baru tentang demokrasi dan politik ke seluruh warganya,” katanya.

“Jangan sampai politik uang dan politisasi SARA mencederai Pemilu yang sehat nanti,” tukas Marini.



#Panwaslih #Aceh #Tetapkan #Gampong #Mulia #Sebagai #Gampong #Anti #Politik #Uang #dan #Politisasi #SARA

Sumber : aceh.tribunnews.com