Jelang Vonis Ferdy Sambo, Ayah Brigadir J: Keluarga Berharap Divonis Mati

Ferdy Sambo saat sidang pembacaan pleidoi.

Minggu, 12 Februari 2023 – 16:00 WIB

VIVA Nasional – Pihak keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J berharap eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo divonis mati. Sambo akan menghadapi sidang vonis pada Senin besok, 13 Februari 2023.

Ayah kandung Brigadir J, Samuel Hutabarat berharap Ferdy Sambo divonis sesuai pasal 340 yaitu dengan ancaman hukuman mati. Dengan vonis itu diharapkan tak ada lagi Sambo berikutnya. 

“Saat sidang lanjutan yakni menentukan hukuman vonis Ferdy Sambo, keluarga Brigadir J berharap Ferdy Sambo di vonis mati,” kata Samuel di Jambi, Minggu, 12 Februari 2023.

Samuel mengatakan, sebelum sidang vonis, ia akan berangkat ke Jakarta bersama istrinya Rosti Simanjuntak. Menurut dia, hal itu karena disuruh datang oleh kuasa hukum keluarga Brigadir J untuk menghadiri sidang vonis Sambo. “Saya berangkat bersama istri ke Jakarta hari ini,” jelasnya.

https://www.youtube.com/watch?v=eZ0Y0Gyh1LsS

Samuel mengatakan dalam kasus pembunuhan yang menewaskan putranya tersebut, Ferdy Sambo diduga aktor intelektualnya. Dia juga menyuarakan agar terdakwa lain yaitu istri Sambo, Putri Candrawathi juga divonis mati.

“Begitu juga Putri Candrawati diberikan pasal 340 hukuman maksimal. Dan, itulah harapan kita kepada majelis hakim,” ujar Samuel. 

Halaman Selanjutnya

Dia mengaku sudah mempersiapkan mental saat menghadiri sidang vonis nanti. Dia mengatakan jika vonis tak sesuai harapan, maka tergantung jaksa penuntut umum atau JPU nanti langkah selanjutnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id